Biografi Taylor Swift. Terlahir dengan nama komplit Taylor Alison Swift lahir 13 Desember 1989, Dia yaitu putri dari Andrea Gardner seseorang ibu rumah-tangga, serta Scott Kingsley Swift, pialang saham. Nenek dari ibunya, Majorie Finlay, yaitu seseorang penyanyi opera. Swift mempunyai saudara yang lebih muda, Austin. Darah seninya mengalir dari neneknya yang seseorang penyanyi opera. Taylor Swift juga mengidolakan penyanyi Shania Twain serta membuatnya contoh dalam bernyanyi. Adalah seseorang penyanyi-penulis lagu bergenre musik Country serta aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Swift paling di kenal oleh media lantaran rambut curly emasnya serta mata kucingnya yang berwarna biru.

Taylor Swift suka bernyanyi mulai sejak kecil. Pada umur 3 th. ia pernah bernyanyi dihadapan beberapa kumpulan wisatawan saat bertamasya dengan ke-2 orang tuanya. Saat Swift di kelas empat, dia memenangkan kontes puisi nasional dengan satu puisi selama tiga halaman berjudul ” Monster in My Closet “. Pada umur sepuluh., Seseorang tukang reparasi computer tunjukkan dia langkah bermain tiga chords pada gitar, yang lalu menyebabkan minatnya dalam belajar instrumen. Kemudian, Swift menulis lagu pertamanya, ” Lucky You ” Dia mulai menulis lagu dengan teratur serta hal semacam itu digunakannya untuk tempat membantunya dengan rasa sakit dia dari ketidaknyamanannya di sekolah..

Biodata Taylor Swift – Dia yaitu seseorang korban bullying, serta kerap menulis lagu untuk mengungkap emosinya. Dia juga mulai tampak di kontes karaoke, festival, serta pameran di sekitaran kota kelahirannya.. Saat Swift berumur 12, dia mencurahkan semua musim panas untuk menulis satu novel 350 halaman, yg tidak diterbitkan. Pertunjukan awal utama-nya kemampuan yang baik di terima di Fair Bloomsburg. Taylor Swift juga seseorang penulis lagu yang handal. Sebagai ide menulis, Taylor mengakui sering menuangkan beragam jenis topik dari mulai permasalahan pribadi yang dirasakannya sampai beberapa hal menarik yang lain. Untuk Taylor, menulis serta membuat lagu adalah sarananya untuk menyingkirkan stres. Taylor yaitu korban bullying semasa bersekolah, jadi menulis lirik adalah strateginya untuk menuangkan semuanya kekesalan serta rasa sedih yang ada di kepalanya saat itu.

Keluarganya mensupport penuh hasrat Taylor Swift untuk berkarir didunia seni nada. Pada th. 2005, mereka geser serta menetap di Nashville. Ketika itu juga Taylor Swift sukses memukau beberapa label lokal dengan lagu-lagunya. Pada th. 2006, ia melaunching kiprah single ” Tim McGraw “, lalu kiprah self-titled album nya, yang memperoleh penghargaan multi-platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika serta dinominasikan untuk penghargaan Best New Artist di Grammy Awards ke-50. Pada bln. November 2008, Swift melaunching album ke-2, Fearless, serta membawa Swift mencapai empat Grammy Awards, termasuk juga Album of the Year, di Grammy Awards 52. Fearless serta Taylor Swift hingga pada th. 2008 semasing ada di urutan nomer tiga serta nomor-enam, dengan penjualan sebesar 2, 1 serta 1, 5 juta. Fearless menempati puncak Billboard 200 sepanjang 11 minggu non-berturut-turut

Biodata Taylor Swift – Pada akhirnya pada th. 2006, Taylor Swift memperoleh peluang untuk unjuk tampilan di kancah musik sesudah melaunching single berjudul “Tim McGraw”. Single itu cukup berhasil mengangkat namanya saat itu. Tidak berapakah lama, album pertamanya bertopik Taylor Swift mengedar. Album ini bisa terjual sampai 61. 000 kopi pada minggu pertamanya. Tidak berapakah lama sesudahnya, album ini jadi juara di tangga lagu Billboard Top Country. Lagu-lagu dalam album ini ditulis sendiri semuanya olehnya.

Pada th. 2007, Taylor Swift kembali melaunching album bertopik Sounds Of The Season, tetapi album itu tidak sukses di market. Tetapi bukanlah Taylor Swift apabila menyerah demikian saja. Pada musim panas th. 2008, ia kembali melaunching album Fearless, yang berhasil besar. Album ini terjual sejumlah 330 ribu keping dalam minggu ke-2 sesudah launching. Album itu sukses membuatnya mencapai penghargaan di arena Grammy salah satunya untuk kelompok Album of the Year serta Best Country Album. Keberhasilan didunia musik buka jalan untuk Taylor Swift untuk merambah dunia akting. Terdaftar sebagian judul film pernah dibintanginya, diantaranya Valentine serta Hannah Montana : The Movie. Pada th. 2008, ia memperoleh ijazah SMAnya, Dia lulus dari sekolah tinggi pada Juli 2008 dari Akademi Harun, Sekolah Kristen SMA di Hendersonville, Tennessee. ‘

Profil Taylor Swift – Keberhasilan Taylor Swift itu nyatanya tidak selama-lamanya berbuah positif. Ia sering dicibir oleh sesama rekannya yang lebih senior. Peristiwa paling frontal yaitu ketika penghargaan MTV VMA 2009 lantas. Waktu itu Taylor memenangkan penghargaan kelompok Best Video Clip untuk lagu “You Belong With Me”. Ketika berpidato kemenangan, mendadak penyanyi rap senior Kanye West naik ke panggung serta ‘menghujat’ Taylor Swift. Kanye berkata kalau Taylor tak layak memenangkan penghargaan itu, yang menurut dia lebih layak diberikan pada Beyonce Knowles dengan video “Single Ladies (Put a Ring on It). Taylor mengakui begitu kaget serta kecewa dengan perlakuan itu, tetapi ia menerimanya dengan hati terbuka. Sebagian lama lalu, Kanye West dengan cara segera mendatangi Taylor Swift untuk mohon maaf atas sikapnya.

Swift lalu melaunching album keduanya, Fearless pada November 2008 serta segera begitu berhasil. Pada awal pembukaannya, album itu terjual sejumlah 592, 300 kopi, adalah jumlah paling banyak untuk semua artis wanita pada th. 2008. Cuma dalam dua bln., album itu berhasil terjual 2, 2 juta kopi. Album itu juga tercatat dalam peringkat 1 untuk Billboard 200 sepanjang 11 minggu tak berurutan serta peringkat 1 untuk Billboard Hot Country Albums untuk 35 minggu tak berurutan. Empat singel launching sebagai singel promosi dari Fearless, serta keempatnya memperoleh sambutan yang begitu meriah. Singel itu yaitu ” Change “, ” Fearless “, ” You’re Not Sorry “, serta ” You Belong with Me “, yang segera masuk ke peringkat 10, 9, 11, serta 12, berurutan. Swift yaitu artis awal yang dapat lakukan hal semacam ini.

Pada Februari 2010, ia memperoleh 8 nominasi Grammy Awards serta memperoleh 4 salah satunya, diantaranya Album of the Year serta Best Country Album untuk Fearless, dan Best Female Country Vocal Performance serta Best Country Song untuk ” White Horse “. Ia juga dinominasikan sebagai Best New Artist th. 2008 lantas (lolos pada Amy Winehouse), serta dinominasikan untuk 4 kelompok lain, yakni Record of the Year, Song of the Year, serta Best Female Pop Vocal Performance untuk ” You Belong with Me ” serta Best Pop Collaborations with Vocal untuk ” Breathe “, berbarengan Colbie Caillat.

Swift lantas nampak dalam film Valentine’s Day, serta menyanyikan lagu paling utama dalam soundtracknya, yang berjudul ” Today Was a Fairytale “. Reaksi lagu ini begitu dahsyat, serta dalam satu minggu lagu ini sudah terjual 325. 000 kopi, serta segera memperoleh posisi 2 di Billboard Hot 100. Mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Britney Spears dan lagunya “Womanizer” yang terjual 280.000 kopi pada minggu pertamanya.

Di luar musik, Taylor Swift adalah pribadi yang lembut dan bersahaja. ia pernah menjalin cinta dengan beberapa selebriti, di antaranya Joe Jonas dan Taylor Lautner. Hubungannya dengan Joe Jonas berakhir ‘tragis’ saat Joe memutuskannya via telepon. Taylor mengabadikan kejadian tersebut lewat sebuah lagu berjudul ‘Forever and Always’ yang menjadi salah satu lagu dalam album ‘Fearless‘

Sumber : http://www.biodataartis.net/2016/11/profil-dan-biodata-taylor-swift-beserta.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s