Biodata Gita Gutawa – Gita Gutawa lahir di Jakarta, 11 Agustus 1993, yang dinamakan Aluna Sagita Gutawa, oleh orang tuanya, tetapi saat ini lebih di kenal dengan nama Gita Gutawa. Gita Gutawa adalah putri awal dari dua bersaudara (Aura Aria Gutawa, adik), ayahnya yaitu seseorang musisi memiliki bakat Erwin Gutawa serta ibunya bernama Lutfi Andriani.

Mulai sejak kecil Gita Gutawa sukai lihat pertunjukkan musik ayahnya. Mulai sejak kecil ia telah diperkenalkan dengan dunia musik oleh ke-2 orang tuanya. Ia didaftarkan di satu tempat pelatihan piano classic, bukan sekedar piano saja, Gita Gutawa juga ikuti pelatihan vokal untuk meningkatkan nada soprannya supaya tambah baik.

Mulai sejak duduk di bangku kelas 2 SD ia telah mulai belajar bermain piano classic di Yayasan Musik Jakarta. Selain itu ia juga pelajari piano, jazz serta gitar. Sesaat dari segi vokal, Gita berguru pada Aida Swenchen (PSAI) serta Catharina Leimena.

Gita didukung penuh dari ayahnya, yang juga ikut menolong menuntunnya dalam dunia musik. Dalam konser Dekade Chrisye, yang kerapkali bekerjasama dengan ayahnya, ia diundang untuk tampak diatas panggung. Gita lalu menyampaikan kalau Chrisye yaitu salah seseorang pujaannya.

Biodata Gita Gutawa, Waktu masuk Sekolah Menengah Awal Gita bersekolah di SMP Al-Izhar, tak seperti artis biasanya yang lebih bersekolah dirumah lantaran kesibukannya. Gita berasumsi kalau ” menghadiri sekolah umum lebih menarik “, memiliki banyak rekan, serta miliki peluang untuk bersosialisasi. Waktu meniti pendidikan di sekolah basic serta sekolah menengah awal, ia dipilih sebagai siswa terbaik sepanjang lima th. berturut-turut.

Sesudah lulus dari SMP, Gita meneruskan ke SMA Bina Nusantara. Pada th. 2009, Gita diambil oleh Sampoerna Foundation, yang digerakkan oleh perusahaan investasi Sampoerna Strategic, sebagai duta muda awal yang turut bertindak dengan cara segera dalam pengambilan ketentuan perusahaan.

Bakat menyanyinya diketemukan pada th. 2004 waktu ia tengah berlatih vokal, serta kebetulan waktu ia berlatih, manager ADA Band mendengarnya di samping studio band tersebu, lalu manager itu memohon pada Gita untuk berduet dengan vokalis group musik ADA Band.

Lagu duetnya berbarengan vokalis ADA Band yaitu ” Yang Terbaik Bagimu ” diikutkan dalam album ADA Band th. 2005, Surga Cinta. Album ini terjual sejumlah 800. 000 kopi. Sesudah berduet dengan sebagian penyanyi yang lain, termasuk juga penyanyi religi Haddad Alwi, Gita ditawari untuk merekam album solo oleh Sony Music Indonesia.

Sesudah saat produksi sepanjang setahun, album kiprah Gita yang bertopik Gita Gutawa launching pada Februari 2007. Album ini diproduseri oleh ayahnya sendiri serta berisi lagu-lagu yang ditulis oleh Glenn Fredly serta Melly Goeslaw. Dengan penerimaan yang baik, album ini terjual sejumlah 150. 000 kopi kurun waktu empat bln. serta sukses mencapai sertifikat triple platinum.

Keberhasilan album ini, bikin jadwal Gita mulai dibanjiri oleh keinginan untuk tampak di media serta membintangi iklan. Hal semacam ini mengakibatkan ibu Gita melakukan tindakan sebagai manajernya, serta tetaplah jadi manajer Gita sampai saat kehamilannya. Kemudian, kerabat Gita yang lain menukar posisi ibunya sebagai manajer, tetapi ibunya tetaplah menjadwalkan tampilan media serta session rekaman Gita.

Biodata Gita Gutawa Aktris Indonesia

Gita mulai bernyanyi di sebagian festival musik. Kemampuannya dalam bernyayi tidak butuh diragukan lagi, sebab pada th. 2008, ia sukses memenangkan Festival Lagu Internasional Nile Children ke-6 di Kairo, Mesir. Ia menyanyikan dua buah lagu yang berjudul ” Alunan Sebua Lagu “, serta ” To Be One “.

Gita mulai menghasilkan album ke-2, yakni Serasi Cinta, pada bln. Juni 2008. Lalu, Gita memerankan yang semakin besar dalam produksi album ini dari pada album kiprahnya dengan ikut serta pilih rencana album serta daftar lagu, ia pada akhirnya menulis lima dari dua belas lagu yang ada dalam album itu. Album ini launching pada bln. Mei 2009 serta laku di market.

Pada albumnya yang ke-2, ia melibatkan sebagian pencipta lagu populer seperti Yovie Widianto, Melly Goeslaw, Dewiq, dan Maia Estianti. Dalam album keduanya ini Gita juga menyanyikan kembali lagu Saya Cinta Dia, satu tembang lawas yang pernah dipopulerkan oleh almarhum Musisi, Pencipta Lagu Chrisye.

Aksi awal yang dikerjakan Gita salah nya ialah dengan berjanji kalau beberapa hasil dari penjualan album Serasi Cinta bakal digunakannya untuk menyekolahkan anak-anak Indonesia yang hidup dalam kemiskinan, tiap-tiap penjualan dua puluh album cukup untuk menyekolahkan satu anak. Lewat Sampoerna Foundation. Pada th. 2009 Gita dipilih jadi Duta Pendidikan Sampoerna Foundation.

Gita juga dipilih sebagai Duta Budaya Indonesia untuk tampak di Seoul pada Juni 2009, dengan mengenalkan beragam budaya Indonesia. Di acara itu Gita membawakan tarian Bali terkecuali satu lagu dari album keduanya : Remember. Pada bln. Agustus pada th. yang sama, Gita melaunching biografinya yang berjudul Kotak Musik Gita Gutawa. Walau tak menulis sendiri, tetapi Gita menginginkan sharing pengalamannya sepanjang menekuni dunia musik dengan beberapa penggemarnya.

Mulai sejak melaunching album kiprahnya, ia sudah menelurkan dua album, yaitu Serasi Cinta pada th. 2009 serta album religi Balada Shalawat pada th. 2010. Waktu rekaman album ketiga Balada Shalawat, Gita dilatih oleh seseorang ustad berkaitan dengan pengucapan bhs Arab yang benar yang dipakai dalam beberap lirik lagu itu. Album ini launching pada bln. Ramadhan, serta keuntungannya disumbangkan pada rakyat miskin di Indonesia.

Gita juga menjajal dunia akting melalui serial sinetron pendek Ajari Saya Cinta. Dari berakting di depan monitor kaca, saat ini Gita mulai merambah dunia layar-lebar. Akhir 2009, ia mulai syuting film Love In Perth. Tidak cuma mahir berakting di depan layar-lebar, tetapi Gita juga memperlebar sayapnya dengan berakting di belakang monitor. Ia diakui jadi pengisi nada dalam film animasi awal di Indonesia, Mencapai Mimpi karya produser Nia Dinata.

Sumber : http://www.biodataartis.net/2016/12/profil-dan-biodata-gita-gutawa-lengkap.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s